Resep Dan Cara Membuat Donat Kentang Lembut Dan Praktis Anti Gagal

Kali ini Cara Memasak Chef akan memberikan resep membuat Donat Kentang. Saya sering membuat ini juga. Enak, mudah, praktis, dan murah. Satu resep menghasilkan banyak dan kita pasti akan kenyang karena mereka adalah donat.

resep-cara-buat-donat-kentang-lembut-praktis-anti-gagal-sukses-mudah-sederhana-spesial-rumahan-renyah-mengembang-sempurna

Untuk membuat resep donat kentang spesial asli sederhana dan rumahan sehingga menciptakan donat kentang yang empuk, renyah dan mengembang sempurna.

Resep Donat Kentang ini akan sangat mudah karena kita hanya perlu menguleni kurang dari 5 menit. Bagaimana mungkin?

Donat Kentang, Ini bahannya. kita membutuhkan tepung dan kentang. Saya menggunakan tepung protein sedang, sementara kentang direbus dan dihaluskan halus. Kentang akan melunakkan adonan saat dimasak dan akan mengikat air.

Selanjutnya, kita memiliki gula, margarin lunak, air, baking powder, dan ragi. Untuk rasa yang asli, saya menggunakan susu bubuk. Untuk rasa Pandan, saya menggunakan esensi Pandan. Jika Anda tidak ingin menggunakan esensi, gunakan Pandan asli karena akan lebih lezat dan harum.

Ganti 100 ml air dalam resep dengan 100 ml jus pandan atau konsentrat. Untuk pelembut, kita akan menggunakan kuning telur. Ini akan menjadi sangat lunak karena kami menggunakan kentang dan kuning telur.

Jika Anda menggunakan mentega tawar, tambahkan garam untuk menyeimbangkan rasa. Margarin sudah asin, tidak seperti mentega tawar. Langkah-langkah untuk membuat rasa Asli dan Pandan sangat mirip.

Biarkan saya jelaskan mengapa rasa asli menggunakan susu bubuk. Pertama untuk aromanya. Kedua, akan lebih mudah untuk menguliti donat. Untuk rasa Pandan, kami mendapatkan aroma dari Pandan dan kami ingin warna tetap hijau setelah digoreng. Itu sebabnya kami mengurangi jumlah susu bubuk yang digunakan.

Langkah-langkahnya mudah. Sama untuk kedua rasa.

Pertama, gabungkan semua bahan kering termasuk gula, ragi, dan baking powder. Memanggang bubuk membantu donat naik dan membuat kulit lebih segar setelah digoreng. Jika Anda tidak memilikinya, boleh saja. Aduk.

Kita tidak akan menggunakan mixer dan akan menguleni dengan tangan, jadi ini membantu untuk mencampur semuanya dan mengaktifkan ragi. Tambahkan kentang. Sekarang, gabungkan semua bahan basah, Saat  mencampur kentang dan tepung ...

Setelah terlihat berpasir dengan sedikit benjolan, perlahan-lahan tambahkan bahan basah ke  dalamnya. Terus aduk. Saya suka menggunakan sumpit karena kami dapat mencampur adonan dengan baik tanpa mengotori tangan ya. Terus aduk.

Baca Juga : Cara Memasak Model Gandum

TIPS & TRIK Membuat Donat lembut elastis : Langkah 1: Campur bahan kering dan basah, dan diamkan untuk membantu adonan menjadi elastis. Untuk langkah pertama, semua tepung harus basah dari cairan.

Nah kita tidak akan meremasnya sekarang. kita akan membiarkannya beristirahat. Kami hanya akan menguleni sedikit dan ini membantu adonan menjadi elastis lebih cepat. Sekarang, cukup tekan adonan. Ini tercampur dengan baik sekarang.

Setelah Anda sampai pada tahap ini, kami akan menutup adonan dan membiarkannya beristirahat selama sekitar 30 menit. Setelah itu, kita akan menguleni adonan. Untuk rasa asli, ulangi langkah yang sama.

Kita akan membiarkan adonan beristirahat sehingga tepung dilembabkan sehingga beberapa gluten akan dikembangkan dengan sendirinya. Ini tidak akan mencapai tahap elastis. Kita masih akan menguleni adonan, tetapi hanya sebentar. Menguleni adonan lengket akan membutuhkan waktu lebih lama.

Kita menggunakan tepung protein sedang bukan tepung protein tinggi. Saya pikir teksturnya lebih ringan seperti itu. Itu tidak akan goyang seperti roti. Ini akan lebih pulen, lebih ringan, dan lapang.

Kami akan menguleni adonan sekarang. Penampilannya tidak banyak berubah karena ragi tidak sepenuhnya diaktifkan. Itu karena kita belum mengaduknya. Karena baru saja mengaduknya. Tapi seperti tekstur tepung telah berubah.

Lebih lengket. Karena kita membiarkannya beristirahat, gluten sudah mulai terbentuk. Saya akan oleskan minyak di talenan dan kedua tangan saya. Itu agar kita bisa diremas dengan mudah. Anda bisa menguleni di atas meja, asalkan itu dan tangan Anda bersih. Ayo kita uleni.

Bahkan 5 menit telah berlalu, dan adonan telah menjadi matang.

TIPS & TRIK Membuat Donat empuk : Semakin adonan elastis, semakin lama donat akan tetap lembut dan lapang. Teruslah menguleni sampai permukaannya menjadi lunak. Jika Anda memiliki mixer, Anda dapat  menggunakannya. Itu akan membuat segalanya lebih mudah.

Tetapi karena ini tidak perlu selamanya diremas, masih masuk akal untuk diremas dengan tangan. Adonan menjadi lunak dan elastis. Biarkan selama 5 menit. Setelah itu, kita bisa membentuk dan menggorengnya.

Sekarang, saya akan uleni adonan kedua. Prosesnya identik. Jika adonan lengket, jangan tambahkan tepung lagi. Biarkan istirahat lebih lanjut selama sekitar 15 menit. Itu belum cukup istirahat. Anda dapat meremasnya sampai elastis, tetapi saya pikir itu sulit dan berantakan, jadi saya membiarkannya beristirahat lebih jauh.

Jika Anda menambahkan lebih banyak tepung, adonan akan menjadi padat sementara kami  menginginkan adonan yang mengembang. Saat membuat adonan donat, semakin lembut adonan, semakin lembut hasilnya tetapi semakin sulit untuk dibentuk. Jadi, kita perlu menemukan keseimbangan yang sempurna.

Sekarang, mari kita bentuk adonan Pandan Donut.

Oleskan sedikit minyak. Tidak terlalu banyak karena bisa menjadi berminyak. Oleskan sedikit minyak ke rolling pin juga. Gulung adonan. Setelah adonan menjadi rileks, artinya tidak ditarik ke satu sisi ... ... dan ketebalannya bahkan, kita bisa membentuknya.

Jika adonan ditarik ke satu sisi, setelah dibentuk, ia akan berubah dari bentuk bulat. Jika Anda tidak memiliki pemotongnya, Anda dapat menggunakan gelas dan tutup botol. Jika Anda tidak memilikinya, cukup gunakan kaca bundar dan saya akan menunjukkan cara membuat lubang nanti.

Kita akan membuktikan adonan pada permukaan yang diminyaki sehingga tidak lengket. Anda bisa menggoreng lubang donat atau mengaduknya lagi menjadi satu adonan utuh. ya Terserah kamu.

Sebelum menggulung sisa makanan, istirahatkan lagi selama 10 - 15 menit. Tutup adonan selama 15 - 30 menit, tergantung kondisi ruangan. etika sudah naik, kita bisa menggorengnya. Untuk sisa makanan, Anda dapat melakukan ini juga. Dari bentuk bulat, dan gulung - gulung.

Gulung perlahan satu ujung ke depan dan ujung lainnya ke belakang. Putar, dan Anda selesai! Ini akan menjadi Twist Donuts a bakeries Korea. Mari kita panaskan minyaknya karena kita akan menggoreng donat.

Jangan menggunakan panas yang terlalu tinggi karena donat bisa terbakar sebelum matang  sepenuhnya. Gunakan panas rendah hingga sedang. Periksa dengan sumpit. Jika mengeluarkan gelembung kecil, itu artinya donat siap digoreng.

Lakukan perlahan. Setelah cokelat sedikit, pastikan sudah matang dan Anda bisa menghapusnya.
Lihatlah Warnanya terlihat bagus.

Saya juga ingin menunjukkan kepada Anda cara membuat lubang donat tanpa pemotong. Caranya
Potong donat menjadi bentuk bulat menggunakan gelas, mangkuk, atau apa pun yang Anda miliki. Kemudian, dengan sumpit, buat lubang di tengah. Menusuk adonan dan lakukan.

Dan Lihatlah sangat bagus. Lihatlah warnanya. Kita dapat menghapus donat sekarang. Sudah selesai! Anda dapat menghiasinya sesuka Anda. Saya hanya akan menggunakan gula icing. Anda bisa menggunakan mentega, keju, beras cokelat dan jadilah resep donat kentang yang sederhana praktis.

Baca Juga : Cara Membuat Pisang Keju Lezat

Untuk rasa yang lebih modern, Anda bisa melelehkan cokelat putih, tambahkan sedikit mentega dan teh hijau atau bubuk cokelat. Celupkan donat ke dalam campuran dan Anda akan mendapatkan donat mengkilap. Sangat lapang dan lembut.

Saya suka tekstur renyah dari donat kentang dan kami menambahkan sedikit baking powder agar lebih renyah. teksturnya.

Satu tip lagi: Jika Anda mencelupkan donat ke dalam gula icing, pastikan minyaknya dikeringkan dengan benar. Selain itu, donatnya harus dingin dan tidak panas lagi. Jika masih panas, gula icing akan meleleh dan donat akan menjadi lembek.

Oke itulah Resep Dan Cara Membuat Donat Kentang Lembut Dan Praktis Anti Gagal silahkan ikuti tutorial diatas atau anda bisa berkreasi sesuka anda agar lebih menarik. Semoga bisa menjadi referensi resep anda, semoga bisa bermanfaat ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel