Cara Memasak Kornet Pronas

Kornet Pronas diproduksi demi memanjakan lidah sekaligus menawarkan alternatif lain pilihan kornet bagi konsumen Indonesia. Kornet yang kebanyakan berupa bubur daging dengan tepung yang saat diolah menjadi lembek. Namun kornet Pronas dengan varian Cornet Beef Pronas yaitu kornet daging sapi yang sangat lezat. Kornet Pronas sungguh berbeda, sebab kornet sapi ini tak menggunakan campuran tepung dan juga ada irisan daging chunk yang memberikan citarasa daging yang begitu terasa.

Kornet sapi lazimnya cuma diolah menggunakan bumbu bawang merah, bawang putih serta cabai rawit lalu ditumis hingga garing. Untuk menikmatinya bisa sebagai lauk teman nasi putih. Selain itu kornet Pronas pun cocok untuk isian martabak, bitterballen, sprigroll, roti bakar kornet dan masih banyak lagi. Berikut beberapa pilihan cara memasak kornet Pronas untuk dicoba sendiri di rumah.

1. Nasi Goreng Kornet Pronas


Aneka bahan yang perlu disiapkan (untuk 2 porsi) :

- Nasi putih 2 piring
- Bawang merah 4 siung
- Bawang putih 4 siung
- Cabai rawit 5 buah atau tergantung selera
- Kornet Pronas 1 sachet
- Keju sesuai keinginan
- Saus tiram seperlunya
- Garam sesuai selera
- Gula pasir seperlunya
- Kaldu jamur seperlunya

Langkah cara memasak nasi goreng Kornet Pronas :

Beberapa bumbu seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit dirajang tipis. Selanjutnya keju dipotong dadu kecil. Irisan bawang merah, bawang putih dan cabai ditumis hingga wangi lalu tambahkan kornet Pronas ke dalamnya. Tumis beberapa saat sampai matang kemudian tambahkan nasi putih. Aduk-aduk agar merata bumbunya lalu tuangkan kaldu jamur dan saus tiram. Jangan lupa tambahkan pula gula pasir dan garam seperlunya. Cek rasa yang dihasilkan, bila telah pas maka bisa diangkat dan disajikan. Tambahkan potongan-potongan keju di atasnya.

2. Perkedel Kentang Kornet Pronas

Aneka bahan yang disiapkan :

- Kentang 500 gram
- Kornet beef Pronas 1/4 kaleng
- Telur ayam 2 butir
- Bawang putih 4 siung
- Bawang merah 3 siung
- Garam seperlunya
- Merica bubuk sesuai selera
- Penyedap rasa sedikit saja
- Minyak goreng

Langkah cara memasak kentang Kornet Pronas :

Pertama, kentang dikupas lalu dicuci dan dipotong kotak. Siapkan kompor untuk menggoreng kentang. Goreng sampai matang lalu angkat dan tiriskan. Kupas bawang merah dan putih lalu rajang kasar untuk selanjutnya digoreng. Kentang dan bawang goreng lalu diulek sampai lembut. Selanjutnya tambahkan Kornet Pronas, garam, merica halus, penyedap rasa sesuai kebutuhan lalu coba untuk mengetahui rasa. Tuangkan 1 butir kocokan telur dan diaduk-aduk merata. Berikutnya siapkan kembali wajan penggorengan, adonan dicetak menggunakan sendok untuk kemudian digoreng. Sebelum digoreng, masukkan dulu ke kocokan telur kemudian digoreng hingga kuning kecoklatan. Perkedel kentang Kornet Pronas siap dinikmati bersama nasi hangat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel