Cara Membuat Es Cream Tradisional

Es krim, hampir setiap orang menyukainya terutama anak-anak dan remaja. Kuliner dingin yang satu ini banyak dicari saat udara sedang panas-panasnya. Nikmatnya es krim di lidah mampu meredakan dahaga dengan segera. Es krim banyak dijual di berbagai tempat dari abang-abang yang menjajakan dengan sepedanya, di warung dekat rumah hingga restoran elite pun menyediakan menu ini.


Sebenarnya kita pun bisa membuat sendiri es krim ini. Terlebih untuk jenis es cream tradisional yang biasanya menggunakan bahan baku santan kelapa dan bukan susu. Cara membuat es cream tradisional ini cukup mudah tanpa bantuan mesin khusus. Hasilnya pun memiliki tekstur dengan rasa yang tak kalah dengan es cream merek terkenal.
Aneka bahan yang harus disiapkan :

- Kelapa parut 1 butir

- Gula pasir sesuai tingkat manis yang diinginkan
- SP 2 sendok makan
- Garam 1/4 sendok teh
- Tepung maizena 2 sendok makan
- Susu SKM cokelat 2 sachet
- Pop Ice rasa cokelat 1 sachet

Cara membuat es cream tradisional :

Tempatkan kelapa parut dalam baskom, tambahkan air sesuai kebutuhan. Kemudian remas-remas agar santan keluar. Kemudian saring dan tampung santannya. Ulangi lagi hingga 4 kali dengan menuangkan air lalu diremas-remas dan disaring. Santan yang tertampung kemudian ditambahkan tepung maizena, garam, gula pasir dan susu SKM sachet. Panaskan di atas api sampai mendidih sembari terus diaduk-aduk. Setelah mendidih, angkat dan dinginkan. Sesudah betul-betul  dingin baru ditempatkan dalam freezer kurang lebih selama 3 jam.

Baca Juga : Cara Membuat Pisang Keju Kremes

Selanjutnya  SP dimasukkan plastik dan dimasukkan magic com sampai lumer kemudian didinginkan. Sesudah 3 jam ambil adonan ice cream kemudian masukkan SP. Mixer berkecepatan tinggi sampai teksturnya kental dan lembut. Selanjutnya masukkan Pop Ice dan mixer sekali lagi. Tempatkan dalam wadah kedap udara lalu masukkan freezer hingga membeku.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel