Cara Membuat Pisang Keju Kremes

Saat santai di sore hari, paling enak bila ditemani secangkir teh hangat dan sepiring cemilan hangat. Menikmati kudapan gurih dapat menjadi pilihan pas untuk mengusir rasa capai sesudah bekerja seharian. Berbicara tentang cemilan, ada banyak pilihan yang semuanya lezat dan mampu menggugah selera. Salah satunya adalah pisang keju kremes berlumur saus cokelat. Tak perlu membelinya, cara membuat pisang keju kremes berikut ini bisa diikuti langkah-langkahnya dengan mudah.


Dari dahulu sampai saat ini kuliner berbahan pisang selalu memberikan kesan tersendiri bagi kebanyakan orang. Tidak tergantung pada masa dan zaman, olahan cemilan berbahan dasar pisang senantiasa digemari banyak orang. Berbagai resep pisang yang unik-unik pun sering dibuat orang. Tidak cuma digoreng seperti umumnya, namun pisang yang dibalut tepung lebih dulu supaya makin renyah dan tahan lama. Itu yang akhirnya populer disebut pisang crispy atau pisang kremes.

Baca Juga : Resep dan Cara Membuat Model Gandum

Bisa ditambahkan berbagai topping yang akan menyempurnakan tampilan dan rasa pisang goreng berbalut tepung ini. Yang paling umum adalah saus cokelat, keju parut, meises, almon, kacang mete, oreo, white crispy, dan choco crispy dan banyak lagi sesuai kreasi dan kesukaan. Bahan utama yang digunakan biasanya adalah jenis pisang Kepok atau pisang Uli. Namun juga boleh menggunakan jenis pisang tanduk. Berikut cara membuat pisang keju kremes berikut resepnya.

Bahan-bahan yang diperlukan :
  • Pisang kepok 1 sisir
  • Tepung terigu 50 gram
  • Tepung beras 2 sendok makan
  • Garam seperlunya
  • Serbuk vanilla seperlunya
  • Tepung roti 100 gram
  • Cokelat cair seperlunya
  • Keju parut seperlunya
  • Air sesuai kebutuhan
  • Minyak goreng untuk menggoreng sesuai kebutuhan

Cara membuat pisang keju kremes :

Mula-mula pisang dikupas, kemudian dipotong menjadi dua memanjang. Buat adonan dari tepung terigu, tepung beras, serbuk vanilla serta garam. Tuangkan air seperlunya, aduk-aduk agar adonan bertesktur kental. Celupkan pisang ke dalam adonan kemudian ambil dan guling-gulingkan ke tepung roti.  Selanjutnya panaskan minyak goreng kemudian goreng pisang sampai warnanya kuning kecoklatan yang menandakan sudah matang. Setelah seluruh pisang digoreng, tata rapi di atas piring saji.  Selanjutnya tuangkan cokelat cair diatasnya. Bubuhkan juga keju parut sesuai selera. Pisang keju kremes siap dinikmati bersama seluruh anggota keluarga ditemani teh hangat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel