Cara Memasak Kornet dengan Telur

Kendati simpel namun tak setiap orang dapat menyajikan telur dadar yang lezat. Resep yang satu ini sebenarnya sangat praktis dan mudah sekali dibuat. Jika sudah tahu demikian mudahnya membuat telur dadar tentunya tiap kali sarapan kita akan menyajikan menu sarapan ini. dibuat bekal ke sekolah atau ke kantor pun cukup mengundang selera. Tak sekedar telur dadar namun ada bahan lain peningkat keleatan yaitu kornet. Berikut cara memasak kornet dengan telur yang bisa dibuat sendiri di rumah.


Kornet adalah alternatif makanan instan dalam kemasan kaleng. Kornet yaitu daging sapi giling yang diawetkan dengan air garam lalu diolah dengan direbus. Daging yang dipakai umumnya diambilkan bagian serat memanjang diantaranya brisket maupun bagian paha atas. Di mal umumnya kornet ditawarkan berbentuk frozen food atau juga kalengan. Kornet kalengan lazimnya dibuat dari daging sapi, gula, garam, bumbu serta tepung terigu. Pengolahan kornet pun memerlukan senyawa polifosfat dan natrium nitrit. Keduanya berguna untuk memperbaiki kualitas serta menghambat pertumbuhan mikroorganisme yang akan membuat busuk.

Daging kornet kalengan sudah dalam kondisi siap dimakan. Terlebih kornet ini pun sarat akan kandungan protein yang artinya bisa memberikan asupan zat gizi yang baik. Kornet akan menjadikan nasi goreng, mi instan ataupun spaghetti terasa begitu lezat. Menu daging sapi tersebut pun dapat ditambahkan ke telur kemudian dibuat omelet. Bisa jua dilembutkan bersama kentang menjadi menu perkedel yang sedap dan mengundang selera makan dengan aromanya yang khas.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan :

- Telur ayam 2 butir (boleh juga telur bebek bagi yang suka)
- Kornet daging sapi 2 sendok makan
- Minyak untuk menggoreng seperlunya
- Daun bawang 1 helai dirajang halus
- Saus Fuyunghai
- Cabe atau saus sambal bagi yang suka pedas

Bumbu-bumbu yang diperlukan :

- Garam dan merica halus sesuai kebutuhan
- Kaldu ayam instan seujung sendok teh
- Bawang putih 1 siung digeprak kemudian dirajang hingga halus

Cara memasak kornet dengan telur :

Pecahkan telur dan masukkan dalam mangkuk. Berikutnya tambahkan seluruh bumbu lalu aduk hingga tercampur merata. Masukkan irisan daun bawang serta kornet sapi kemudian aduk-aduk merata. Siapkan wajan dan panaskan minyak untuk menggoreng. Setelah minyak goreng panas, tuangkan adonan dan goreng hingga matang. Jangan lupa dibalik bila sisi bawah sudah matang, awas jangan sampai gosong. Sesudah matang segera angkat kornet telur lalu tiriskan minyaknya. Kornet telur siap dinikmati begitu saja atau disantap sebagai lauk nasi. Resep kornet telur tersebut cukup untuk 2 porsi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel