Cara Membuat Kue yang Mudah dan Praktis

Tak cukup terampil membuat kue namun ingin menyiapkan kuliner olahan sendiri bagi orang terkasih? Tidak usah risau sebab ada banyak resep kue lezat yang gampang dibuat dengan cuma membutuhkan beberapa bahan saja. Cara membuat kue yang mudah dan praktis berikut ini memakai aneka bahan yang cukup mudah diperoleh. Prosedurnya pun mudah, dengan begitu kemungkinan gagal sangat kecil.

1. Resep Nutella Brownies

Selai Nutella ternyata dapat dibuat kreasi brownies yang simpel. Cuma butuh 2 bahan saja terdiri dari 4 butir telur  dan 1 Nutella 200 gram. Cara membuat kue yang mudah dan praktis "Nutella Brownies" mula-mula oven dinyalakan hingga temperatur 175ºC. Sediakan loyang persegi ukuran 20×20 cm kemudian lapisi permukaan dalamnya menggunakan margarin atau letakkan kertas roti agar adonan tak lengket. Telur dikocok dengan mixer  hingga mengembang serta warnanya kuning pucat.
Sembari menantikan telur mengembang, oven Nutella dalam microwave kurang lebih 1 menit.

Jika tak punya microwave, kita boleh menggunakan cara ditim. Semua Nutella dituang ke mangkuk tahan panas, kemudian masak dalam panci yang terdapat air mendidih di dalamnya hingga Nutella leleh. Awas Nutella tak boleh terciprat air.  Tunggu Nutella mendingin dengan sesekali diaduk-aduk perlahan. Dalam kondisi kecepatan mixer yang rendah Nutella dituang ke adonan telur sedikit demi sedikit. Terus mixer hingga seluruhnya tercampur merata. Pakai bantuan spatula untuk menuang adonan ke loyang. Oven kurang lebih hingga setengah jam lamanya. Nutella Brownies siap disajikan, tunggu sebentar agar agak mendingin.

2. Resep Brownies anti gagal

Cara membuat kue yang mudah dan praktis berikut ini dijamin tak akan gagal. Membuat Brownies sangatlah simpel. Menggunakan komposisi berikut ini tidak usah takut adonan akan gagal dibuat. Rasa cokelat yang sangat terasa di resep ini bisa dibuat dengan mudah. Mula-mula sediakan dahulu beberapa bahan berikut ini : gula pasir 400 gram, mentega 225 gram, serbuk cocoa 7 sdm,  ekstrak vanilla 1 sdt, telur 4 butir, tepung terigu 125 gram, baking powder 1 sdt,  garam 1 sdt, kacang almond sesuai selera.

Selanjutnya, microwave dipanaskan di temperatur 180ºC. Lumerkan mentega sampai cair kemudian tuangkan ke mangkuk ukuran besar. Tambahkan gula pasir diikuti serbuk cocoa ke mangkuk tersebut. Aduk-aduk menggunakan spatula agar merata dimana adonan berwarna cokelat. Tambahkan satu demi satu bahan lainnya ke adonan tersebut. Aduk-aduk kembali hingga rata dan tak menggumpal. Sediakan loyang kotak ukuran 20×30 cm dan lapisi dengan margarin atau kertas roti. Masukkan adonan ke loyang, bubuhkan kacang almond sebagai topping, lalu oven kurang lebih setengah jam. Brownies siap dinikmati saat hangat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel