Cara Memasak di Harvest Moon Game

Harvest Moon, sebuah game yang telah ada semenjak era Play Station versi pertama  adalah permainan populer di kalangan anak-anak hingga remaja. Dan kini game Harvest Moon: Seeds of Memories juga tersedia untuk sistem operasi Android dan iOS. Game besutan Natsume tersebut akan membawa pemainnya ke petualangan di desa yang sangat menarik. Selain bercocok tanam dan mengurusi kebun, pengguna pun bisa menjalin relasi dengan karakter lain, memancing saat sore hingga memasak.


Di awal permainan, pemain dipersilahkan membuat nama, memilih figur pria atau wanita serta hari lahir. Boleh diisi sembarangan saja. Sesudah masuk ke permainan akan ada beberapa arahan seperti tempat-tempat yang dapat didatangi, cara bertani, berbincang dengan karakter lain serta cara menggerakkan karakter. Pertama, karakter dengan nama Rowan akan meminta menyiangi rumput-rumput liar di sekitar. Untuk masuk ke Farm Mode, pemain tinggal mengetuk sekali di bagian mana saja yang dapat diraih dengan icon warna hijau. Setelah rumput liar bersih, selanjutnya pemain harus berlatih menggunakan cangkul, menananm biji kentang kemudian menyirami.

Cara memasak di Harvest Moon ada beberapa proses yang sebelumnya harus dilakukan. Setelah pemain membeli upgrade rumah pertama, ia bisa menggunakan dapur barunya tersebut untuk memasak berbagai resep. Untuk setiap 8 resep berbeda yang dimasak, pemain akan mendapatkan 1% jumlah persentase peternakan. Ada total 64 resep dalam permainan ini. Pemain kemudian bisa membeli peralatan masak pada hari Sabtu dengan menonton keseluruhan pertunjukan di Jaringan Belanja. Pemain dapat menggunakan telepon di dekat Doug untuk melakukan pemesanan. Peralatan yang dipesan akan dikirimkan pada hari Selasa berikutnya (atau Rabu jika Selasa ada festival atau yang lainnya.

Urutan peralatan yang bisa dibeli adalah sebagai berikut: Pisau (3.000 g), wajan (2.500 g), panci (2.000 g), mixer (2.500 g), alat pengocok (5,000 g), Rolling Pin (1.500 g), Oven (5.000 g) dan terakhir Seasoning Set (5.000 g). Pemain harus membeli peralatan tersebut satu per satu setiap minggu sampai terbeli semuanya. Yang terakhir yang bisa dibeli adalah Rack Spice yang berisi rempah-rempah yang dibutuhkan untuk berbagai resep.

Pemain pun dapat memiliki resep baru dengan menjadi teman baik karakter lain atau menonton acara "Delicious Hour" pada hari Selasa atau Tahun Baru khusus di awal Musim Semi. Resep-resep tersebut tak tertera di buku resep sampai pemain memasaknya. Pemain tidak perlu mendapatkan resep-resep tersebut dari penduduk desa , ia bisa mengambil daftar tersebut dan memasak semuanya sendiri.

Ada beberapa bahan dan peralatan yang harus digunakan untuk setiap resep. Ada juga berbagai pilihan bahan dan peralatan yang bisa digunakan untuk membuat apapun yang Anda masak "taste better" yang berarti akan mengembalikan stamina lebih saat pemain memakannya. Namun jika pemain gagal memasak resep maka akan berakhir dengan "Food Fiasco".

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel